Bahaya Alkohol Untuk Penderita ISPA

Bahaya Alkohol Untuk Penderita ISPA

Alkohol merupakan bahan utama untuk minuman keras seperti bir,anggur dan lainnya. Dalam ajaran agama ISLAM alkohol juga diharamkan dan bersifat memabukan atau membuat orang meminumnya kehilangan kesadaran oleh sebab itulah alkohol dijauhi.Nah di dalam dunia kesehatan juga alkohol sangat dilarang bagi semua penyakit. Mungkin tittle yang Kami beri pada halaman ini adalah Bahaya Alkohol Untuk Penderita ISPA“, namun bukan berarti alkohol hanya berbahaya untuk penyakit ISPA saja.

Bahaya Alkohol Untuk Penderita ISPA

Semua penyakit tentu memiliki larangan terhadap alkohol, bahkan jangankan orang sakit, orang sehat pun sebenarnya tidak boleh untuk mengkonsumsi alkohol khususnya muslim. Namun ada pengecualian ternyata, alkohol juga bisa menjadi obat namun hanya untuk beberapa penyakit saja dan itupun jika memang benar benar darurat.

Lalu apakah Anda tahu bahaya alkohol apa saja ? Berikut Kami sampaikan mengenai bahaya alkohol bukan hanya untuk penderita ISPA saja tapi secara umum, diantaranya…

Anemia

Penggunaan alkohol dengan jumlah yang banyak dapat menyebabkan sel darah merah berkurang hingga berujung pada anemia.

Kanker

Mengkonsumsi minuman keras atau beralkohol juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker. Hal ini karena tubuh mengubah alkohol menjadi aseltidihida yang mana merupakan agen karsinogenik kuat.

Resiko Terkena Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Sebuah studi mengatakan bahwa alkohol yang dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat meningkatkan resiko kematian pada penderita jantung hingga berlipat ganda. Selain itu mengkonsumsi alkohol juga dapat menyebabkan kematian yang diakibatkan melemahnya fungsi otot jantung  hingga dapat berujung pada pembekuan darah yang memicu stroke.

Resiko Terkena Sirosis Hati

Mengkonsumsi  alkohol juga dapat meningkatkan resiko terkena sirosis hati karena alkohol merupakan racun yang dapat merusak sel sel hati. Sirosis hati sendiri merupakan suatu keadaan dimana organ hati mengalami luka yang berat sehingga tidak mampu menjalankan fungsinya.

Resiko Terkena Infeksi

Nah inilah alasan mengapa alkohol sangat tidak baik dan dilarang dikonsumsi penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau ISPA karena alkohol dapat menekan sistem kekebalan tubuh sehingga infeksi pun bisa semakin parah.

Epilepsi

Mengkonsumsi alkohol dengan kadar jumlah yang banyak  dapat menyebabkan epilepsi atau kejang. Bagi penderita epilepsi alkohol juga menghambat kerja obat yang digunakan untuk mengobati penyakit ini.

Menyebabkan Kerusakan Saraf

Alkohol juga dapat menyebabkan kerusakan pada sel saraf karena setelah diteliti alkohol ini bertindak sebagai racun yang merusak. Kerusakan saraf tersebut diantaranya terasa sakit menusuk saat bergerak, melemahnya otot dan lainnya.

Mungkin itulah beberapa bahaya alkohol yang bisa Kami sampaikan, untuk kelebihan dan kekurangannya Kami minta maaf dan semoga bermanfaat.

Untuk menyembuhakan penyakit ISPA, Kami memiliki saran dengan obat ISPA tradisional yaitu QnC Jelly Gamat. Produk herbal ini mampu mengobati ISPA dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Bagaimana Anda tertarik ? Silahkan untuk informasi lebih lanjutnya kunjungi halaman resmi berikut ini –> Obat Infeksi Saluran Pernafasan Akut

Obat ISPA anak

Obat Alami Pengering luka di Apotik

Bahaya Alkohol Untuk Penderita ISPA

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*