Gejala Mioma Uteri

Gejala Mioma Uter

Anda Sering Mengalami Sakit Haid Berlebih? Waspada Itu Gejala Mioma Uteri!

Gejala Mioma Uteri

Gejala Mioma Uteri – Miom merupakan penyakit yang menyerang organ kewanitaan perempuan yakni rahim atau luar rahim. Dan ini merupakan salah satu penyakit atau masalah kewanitaan yang banyak ditakuti karena banyak kasus yang berakhir dengan operasi. Umumnya sebagian besar wanita pernah mempunyai miom dalam hidup mereka, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mengetahuinya. Miom ini berasal dari sel otot rahim yang tubuh secara abnormal dimana pertumbuhan ini akhirnya membentuk tumor jinak (miom).

Penyebab pasti munculnya miom ini masih belum diketahui namun diketahui beberapa faktor bisa meningkatkan resiko tubuh terkena miom seperti : hormon estrogen, usia yakni 16-50 tahun, menopause dan lainnya. Tidak hanya itu miom juga kebanyakan muncul pada wanita dengan berat badan berlebih (obesitas). Wanita yang dalam keluarganya terdapat riwayat penyakit miom juga mempunyai lebih besar resiko dibanding dengan wanita yang dalam keluarganya tidak terdapat riwayat miom.

(Baca juga : Obat Gagal Ginjal Di Apotik)

Perlu Anda ketahui 20% kasus miom muncul pada usia reproduksi atau usia subur. Dan sebanyak 40-50% kasus miom tidak menimbulkan gejala kebanyakan terjadi pada wanita usia 35 tahun. Penyakit satu ini juga bisa mengakibatkan komplikasi seperti anemia defisiensi besi, kemandulan, gangguan pada kehamilan dan lainnya.

Walau seperti yang diketahui tadi bila miom ini kebanyakan tidak menunjukan gejala apapun, namun Anda sebaiknya waspada bila mengalami beberapa gejala berikut ini.

Cegah dan atasi miom uteri sedari dini sebelum menjadi bahaya, dengan ketahui gejala-nya.

(Baca juga : Obat Radang Sendi Di Apotik)

Waspadai Gejala Mioma Uteri Sedari Dini!

  • Nyeri Haid Berlebih – miom biasanya sering mengakibatkan pendarahan berlebih, waktu haid yang terasa lebih lama (lebih dari tujuh hari). Tidak hanya itu haid atau menstruasi terasa sangat sakit.
  • Frekuensi Buang Air Kecil Berlebih – gejala berikutnya ialah sering buang air kecil, hal ini terjadi karena miom yang semakin menekan kandung kemih. Akibatnya Anda akan lebih sering buang air kecil.
  • Sakit Perut – saat miom sudah semakin besar perut akan terasa tidak nyaman dan bisa mengakibatkan pembengkakan. Tidak hanya pada perut nyeri atau sakit ini juga sering terjadi pada punggung bawah serta kaki.
  • Konstipasi – kondisi satu ini sering disebut juga dengan sembelit. Ini terjadi saat miom kian menekan kandung kemih atau usus besar.
  • Sakit Saat Berhubungan Badan – miom yang muncul di sekitar vagina akan menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman saat berhubungan intim.
  • Pendarahan – gejala miom lainnya ialah munculnya pendarahan. Umumnya pendarahan ini terjadi di luar jadwal menstruasi atau haid.

(Baca juga : Obat Batu Ginjal Di Apotik)

Itulah tadi beberapa gejala miom uteri yang harus diwaspadai, bila dirasa Anda mengalami gejala di atas tadi sebaiknya segera lakukan pemeriksaan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah miom ini terjadi yakni dengan : Melakukan olahraga secara teratur, menjaga pola makan, menjaga berat badan.

Selain itu kami juga menyarankan Anda untuk konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat secara rutin. Herbal satu ini mampu mencegah sekaligus membantu mengobati miom secara alami tanpa operasi. Sudah terbukti khasiatnya secara nyata dan teruji klinis aman dikonsumsi dengan terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat dan bukti nyata silahkan klik -> Obat Miom Di Apotik

Baca juga :

Obat Asma Di Apotik

Obat Epilepsi Di Apotik

Posted by : Manfaat Produk QnC Jelly Gamat

Gejala Mioma Uteri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*