Makanan Penyebab Hepatitis C

Makanan Penyebab Hepatitis C

Makanan Penyebab Hepatitis CHepatitis C merupakan salah satu penyakit yang menyerang hati sehingga terjadi infeksi hati yang disebabkan oleh virus hepatitis C atau (HVC). Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mereka terkena penyakit herpatitis. Hal ini dikarenakan, infeksi yang terjadi tidak memiliki gejala apapun, setelah sekitar 1 hingga 3 bulan terkena terinfeksi virus ini barulah timbul gejala yang disebabkan oleh penyakit ini.

Makanan Penyebab Hepatitis C

Penyakit hepatitis dapat menular, cara penularannya melalui kontak darah yang terkontaminasi virus hepatitis seperti penggunaan jarum suntik secara bersamaan, transfusi darah, ibu hamil yang ditularkan kepada anaknya dan melalui hubungan seksual tanpa menggunakan alat pengaman.

Untuk membantu proses penyembuhan penyakit hepatitis C, diharapkan untuk menghindari makanan penyebab penyakit hepatitis C agar kondisi tidak semakin buruk. Ada beberapa makanan yang menjadi penyebab hepatitis C semakin parah, antara lain sebagai berikut:

1. Makanan Yang Mengandung Lemak Tinggi
Beberapa makanan yang mengandung lemak tinggi seperti gorengan, makanan bersantan, jeroan, es krim, daging kambing dan makanan lemak lainnya sangat tidak baik untuk penderita penyakit hepatitis C. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung banyak minyak tersebut dapat meningkatkan resiko lemak tertimbun di dalam tubuh sehingga dapat membahayakan organ hati terlebih lagi jika lemak tersebut tertimbun pada organ hati.

2. Makanan Pedas

Obat Alami Pengering Berair luka di Apotik

Mengkonsumsi makanan pedas dapat menghambat proses penyembuhan penyakit hepatitis karena dapat meningkatkan suhu tubuh. Penyakit hepatitis C sangat sensitif terhadap panas yang ditimbulkan oleh karena itu penderita penyakit hepatitis C diharapkan menghindari makanan pedas seperti cabai, bawang, jahe, lada dan sebagainya.

3. Makanan Yang Menimbulkan Gas
Makanan yang termasuk ke dalam jenis makanan yang dapat menimbulkan gas yaitu durian, ubi, lobak, mentimun, kacang merah, nangka dan sebagainya. Makanan makanan tersebut bersifat sangat panas untuk organ hati jika dikonsumsi oleh penderita hepatitis C. Oleh karena itu, penderita penyakit hepatitis C diwajibkan untuk menghindari makanan-makanan tersebut.

4. Makanan Mentah
Mengkonsumsi makanan mentah seperti sushi oleh sebagian orang dipercaya dapat menjaga kandungan gizinya tetap utuh. Akan tetapi, bagi penderita hepatitis C mengkonsumsi makanan mentah merupakan suatu hal yang berbahaya karena dapat menyebabkan terjadinya gagal hati, penyakit kanker hingga batu kantung empedu. Penderita hepatitis C disarankan untuk sementara waktu tidak mengkonsumsi makanan ini.

5. Minuman Berkafein
Minuman yang mengandung kafein dapat mengganggu kestabilan metabolisme tubuh. Selain itu, senyawa ini dapat mengganggu penderita hepatitis C  karena kesulitan tidur sehingga istirahat yang dibutuhkan oleh penderita penyakit ini dapat berkurang. Apabila kesulitan tidur berlangsung lama maka akan meningkatkan resiko kerusakan organ hati menjadi lebih parah.

6. Minuman Bersoda dan Berakhohol
Minuman yang terdapat kandungan soda dan alkhohol sangat tidak baik untuk penderita penyakit hepatitis  C. Hal ini dikarenakan minuman bersoda dan berakhohol memiliki kandungan gas yang cukup besar  dan mempengaruhi terhadap organ hati.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang wajib dihindari oleh penderita penyakit hepatitis C. Tidak hanya menghindari pantangan makanannya, penderita penyakit hepatitis C juga harus beristirahat dengan cukup agar dapat membantu proses penyembuhan penyakit ini.

Penyakit hepatitis C harus segera mendapatkan penanganan yang tepat agar penyakit ini tidak bertambah parah. Untuk pengobatannya harus dilakukan dengan tepat, maka dari itu kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat terbukti dapat menyembuhkan penyakit hepatitis C dengan membasmi virus penyebab hepatitis C hingga akarnya secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh.

Informasi selengkapnya mengenai khasiat obat alami QnC Jelly Gamat silahkan klik -> Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Baca Juga

Obat ISPA di Apotik

Obat ISK di Apotik

Obat Asam Urat Di Apotik

Makanan Penyebab Hepatitis C

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*