Makanan Penyebab Luka Bedah Caesar Susah Kering

Makanan Penyebab Luka Bedah Caesar Susah Kering

Makanan Penyebab Luka Bedah Caesar Susah Kering – “Tiada hari tanpa ada orang yang melahirkan” itulah ungkapan untuk keadaan rumah sakit bersalin yang setiap hari melayani calon ibu yang melahirkan. Dalam mendapatkan seorang Anak seorang calon ibu harus menempuh ujian berat yaitu melahirkan. Untuk kebanyakan orang melahirkan bukanlah suatu masalah, namun untuk sebagiannya mengharuskan mereka melewati serangkaian bedah caesar. 

Makanan Penyebab Luka Bedah Caesar Susah Kering

Setelah melakukan persalinan dengan bedah caesar seorang ibu masih memerlukan istirahat, pasalnya sang ibu masih dalam tahap pengeringan luka bedah. Nah dalam masa pengeringan luka bedah ini ada beberapa yang perlu diperhatikan salah satunya adalah makanan.

Tidak semua makanan baik untuk seseorang yang telah melalui bedah caesar. Beberapa makanan dapat berdampak buruk untuk kesehatan dan dapat memperlambat pengeringan luka. Untuk mengatasi hal tersebut maka ada baiknya Anda hindari makanan ini. Berikut merupakan makanan yang dapat membuat luka bedah caesar sulit kering, diantaranya…

Sayuran Kol, Brokoli, Lobak dan Kembang Kol

Sayuran diatas merupakan sayuran yang sangat mudah Anda dapatkan di pasar maupun super market dan banyak sekali diolah menjadi makanan yang tidak kalah lezat dengan daging ataupun ikan. Namun dibalik kemudahannya itu terdapat larangan untuk dikonsumsi oleh seorang wanita pasca bedah caesar. Ini bukan karena kandungannya yang berbahaya melainkan reaksi dari sayuran diatas dapat menimbulkan gas pada perut. Nah yang dikhawatirkan adalah ketika gas itu memberi tekanan pada luka bedah sehingga mempengaruhi pengeringan luka nya menjadi melambat.

Sehingga untuk Anda yang telah melalui bedah caesar disarankan untuk menghindari makanan ini agar tidak terjadi sesuatu yang buruk.

Jamur

Bukan merupakan tanaman dan bukan pula hewan namun memiliki pertumbuhan yang cepat. Dalam 5 sampai 7 hari jamur ini bisa langsung dipanen. Rasanya yang unik dan enak disertai tekstur yang kenyal membuat kita ketagihan. Namun sama halnya dengan brokoli atau pun kol, jamur ini sangat tidak baik untuk seorang wanita pasca melakukan bedah caesar karena jamur yang dapat menimbulkan gas yang dapat menekan perut.

Obat Pengering luka Berair di Apotik

Daging Merah

Maksud dari daging merah ini adalah daging hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba. Meskipun memiliki rasa yang lezat dan menjadi makanan favorit banyak orang namun daging merah tidak dianjurkan untuk Anda pasca bedah caesar. Hal ini dikarenakan sebagai bentuk pencegahan dari sembelit yang dapat menyebabkan luka bedah caesar semakin terasa sakit.

Produk Susu Dan Gula

Sama halnya seperti daging merah diatas produk susu dan gula juga memiliki resiko yang besar terkena penyakit sembelit. Sehingga makanan ini harus dihindari guna tidak berakibat buruk pada luka bedah caesar yang sedang Anda alami.

Makanan Pedas

Sudah menjadi makanan favorit hampir semua orang makanan pedas selalu bisa Anda temukan dimana saja. Bagaimana tidak rasa makanan yang pedas memang memberikan sensasi berbeda yang membuat ketagihan. Namun Anda tahukan bahwa memakan makanan pedas terlalu banyak dapat berpengaruh pada sistem pencernaan. Nah sistem percernaan yang bermasalah dapat membuat luka bedah caesar akan terasa sakit.

Mungkin itulah beberapa makanan yang harus Anda hindari pasca melakukan persalinan dengan bedah caesar. Kami pun memiliki rekomendasi dalam mengeringkan luka bedah caesar yaitu dengan QnC Jelly Gamat. Produk herbal ini sangat baik dalam mengatasi berbagai luka. Luka pun 3X lebih cepat kering dari biasanya. Selengkapnya bisa Anda baca di halaman berikut –> Khasiat QnC Jelly Gamat

Makanan Penyebab Luka Bedah Caesar Susah Kering

1 Trackback / Pingback

  1. Obat ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas )Bayi, Anak dan Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*