Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang

Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang

Inilah Beberapa Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang Yang Harus Bunda Ketahui!

Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang

Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang – Semua ibu yang sedang mengandung pasti menginginkan janin yang ada dalam kandungan mereka ini sehat dan berkembang dengan baik, namun sayang sebagian ibu hamil justru mengalami hal sebaliknya.  Saat janin tidak berkembang dengan baik tentu akan membuat ibu khawatir bukan, janin yang tidak berkembang biasanya terjadi pada trimester pertama usia kehamilan tetapi ada juga yang terjadi pada trimester kedua.

Banyak faktor yang berpengaruh mengapa janin ini tidak berkembang dengan baik, yang pertama yakni faktor genetis seperti kualitas serta kuantitas sperma serta sel telur yang tidak baik. Atau bisa juga karena infeksi TORCH yakni infeksi yang akibatkan oleh toksoplasma, rubella, CMV (cito megalo virus), herves simplex I dan simplex II dan banyak yang lainnya.

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan Saat Janin Tidak Berkembang Dengan Baik?

Agar janin berkembang dengan biak ibu sebaiknya menjaga asupan nutrisi yang seimbang dengan memenuhi kebutuhan tubuh terhadap protein, karbohidrat, lemak, asam folat, zat besi serta kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan janin. Berikut ini beberapa makanan supaya janin cepat berkembang :

  • Ubi Jalar

Yang pertama ada ubi jalar yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia, selain enak ubi jalar juga mengandung banyak beta karoten yakni senyawa yang berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Dimana vitamin A ini sangat penting untuk pertumbuhan sel dan jaringan tubuh, tidak hanya itu vitamin A juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin yang sehat.

Ibu hamil umumnya disarankan untuk meningkatkan asupan vitamin 10-40%, ubi jalar ini merupakan sumber beta karoten yang sangat baik, tidak hanya itu ubi jalar pun mengandung serat yang bisa meningkatkan rasa keningkatkan rasa kenyang, menurunkan gula darah serta baik untuk kesehatan pencernaan.

  • Ikan Salmon

Berikutnya ada ikan salmon yang terkenal akan kandungan asam lemak omega-3 nya, kebanyakan orang termasuk para ibu hamil tidak mendapat asupan omega 3 yang cukup dari makanan. Padahal asam lemak omega-3 ini sangat penting selama hamil, terlebih kandungan DHA dan EPA yang ada di dalamnya. Kandungan omega 3 ini banyak ditemukan pada makanan laut, dan bisa membantu membangun otak serta mata janin.

Namun tetap ibu hamil ini disarankan untuk batasi asupan ikan laut menjadi dua kami seminggu karena kandungan merkuri dan pencemaran yang ditemukan pada ikan. Hal ini menyebabkan sebagian dari ibu hamil sepenuhnya menghindari makanan laut serta membatasi asupan lemak omega-3 esensial. Tidak hanya itu ikan salmon juga merupakan sumber alami vitamin D.

  • Brokoli dan Sayuran Hijau

Makanan supaya janin cepat berkembang selanjutnya ialah brokoli dan sayuran yang berwarna hijau gelap seperti bayam, dimana sayuran tersebut mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil termasuk serat, vitamin C, K, A, kalsium, zat besi, folat serta potasium. Brokoli dan sayuran hijau ini juga sangat kaya akan antioksidan yang merupakan komponen penting bagi sistem kekebalan serta pencernaan. Karena kandungan serat yang tinggi juga sayuran ini juga bisa mencegah konstipasi.

  • Telur

Telur mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk ibu hamil, dalam telur berukuran besar terkandung 77 kalori, serta protein dan lemak berkualitas tinggi tidak hanya itu telur juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Telur juga merupakan sumber choline yang mana asupan choline yang rendah selama hamil bisa meningkatkan risiko cacat tabung saraf serta memicu penurunan fungsi otak. Untuk itu telur merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil.

  • Oatmeal

Selanjutnya ada oatmeal yang bisa dijadikan pilihan makanan dengan nutrisi yang terbilang lengkap untuk membantu perkembangan janin Anda, konsumsi oatmeal juga bisa membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah dimana ini bisa membantu meningkatkan kesehatan ibu hamil dan janin.

Ibu hamil juga bisa konsumsi buah alpukat dan buah kering untuk bantu menutrisi janin agar berkembang dengan baik, dan jangan lupa untuk konsumsi air setidaknya 1-2 liter per-hari. Dan hindari makanan mentah seperti daging, makanan laut, termasuk sushi, telur yang mentah, serta yang lainnya.

Itulah tadi beberapa Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang yang sangat disarankan, bagi Anda yang mengalami masalah janin dalam kandungan tidak kunjung berkembang kami mempunyai solusi terbaiknya yakni Walatra Etaku dengan susu kambing etawa asli yang sudah terbukti khasiatnya secara nyata baik untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan. Walatra Etaku ini bukan susu kambing biasa karena sudah teruji klinis aman dikonsumsi dengan terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikasi HALAL dari MUI, tidak hanya itu Walatra Etaku ini merupakan susu kambing yang menggunakan NANO TEKNOLOGI dalam proses produksinya. Informasi lebih lanjut silahkan klik -> Cara Mempercepat Pertumbuhan Janin Dalam Kandungan

Baca juga :

Obat Thalasemia Di Apotik

Obat Tipes Di Apotik

Obat Usus Buntu Di Apotik

Obat Asam Lambung Di Apotik

Obat Antibiotik Setelah Caesar Di Apotik

Posted by : Manfaat Produk QnC Jelly Gamat

Makanan Supaya Janin Cepat Berkembang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*