Makanan Yang Baik Untuk Penderita ISK

Makanan Yang Baik Untuk Penderita ISK

Penyakit ISK atau infeksi saluran kemih tentunya sudah tidak asing lagi di pendengaran kita karena banyak orang yang mengalami penyakit ini. Pada umumnya penyakit ini dapat menyerang semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak terutama pada wanita karena ureter yang dimiliki oleh wanita lebih pendek dibandingkan pria.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita ISK

Bicara mengenai makanan untuk penderita infeksi saluran kencing tentunya terdapat makanan yang baik dikonsumsi dan juga ada pantangan makanan untuk penderita ISK. Makanan-makanan tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap proses penyembuhan penyakit ini. Oleh karena itu, penderita ISK harus mengetahui Makanan Yang Baik Untuk Penderita ISK agar dapat membantu menyembuhkan penyakit ISK.

Berikut ini beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi penderita ISK diantaranya:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan makanan. Meskipun makanan lidah buaya ini yang sangat jarang dikonsumsi oleh kebanyakan orang, akan tetapi kandungan di dalamnya dapat membantu mengatasi penyakit infeksi saluran kemih. Hal tersebut diketahui karena tamanan lidah buaya ini mampu menetralisir toksin atau racun yang terdapat di dalam tubuh. Oleh karena itu penderita ISK sangat diwajibkan untuk mengkonsumsi lidah buaya 2 kali sehari, apabila kurang suka dengan lidah buaya ini anda dapat mencampurkannya dengan makanan lain.

2. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang terkenal akan khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit adalah bawang putih. Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih karena di dalam bawang putih terdapat kandungan antibakteri, antijamur dan antiinflamasi atau anti radang. Semua kandungan itulah yang dapat membasmi bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Jika ingin mendapatkan semua kandungan tersebut, konsumsilah bawang putih mentah tiga sampai 4 siung  perhari untuk meredakan infeksi di saluran kemih.

3. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita ISK. Selain terkenal dengan kandungan mineralnya yang sangat tinggi, mentimun juga memiliki kandungan lain seperti serat, vitamin C dan air. Dengan mengkonsumsi mentimun maka sirkulasi urin di dalam saluran kemih dapat menjadi lancar. Oleh karena itu, penderita ISK disarankan untuk mengkonsumsi mentimun secara rutin dan teratur.

4. Yoghurt

Tidak hanya digunakan sebagai makanan untuk melancarkan pencernaan, yoghurt juga sangat baik dalam membantu menyembuhkan penyakit ISK. Hal ini dikarenakan di dalam yoghurt terdapat kandungan probiotiknya yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat di dalam tubuh termasuk bakteri penyebab ISK dan memberikan bakteri baik. Oleh karena itu, konsumsi yoghurt secara teratur untuk membantu menjaga bakteri baik di dalam tubuh.

Penyakit infeksi saluran kemih tentu saja penyakit yang tidak boleh dibiarkan begitu saja karena jika tidak diatasi secara intensif maka kemungkinan penyakit tersebut akan menyebar ke bagian tubuh lain seperti ginjal. Dengan mengkonsumsi makanan di atas, tentu saja tidak dapat menyembuhkan penyakit ISK melainkan harus tetap memberikan pengobatan terhadap penyakit tersebut.

Untuk mengobati penyakit ISK kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti secara nyata mampu menyembuhkan penyakit ISK secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh. Obat alami QnC Jelly Gamat bekerja secara efektif membasmi bakteri penyebab ISK hingga akarnya.

Dengan mengkonsumsi obat tradisional QnC Jelly Gamat secara rutin dan teratur maka penyakit ISK yang anda derita akan berangsur hilang. Informasi selengkapnya mengenai produk QnC Jelly Gamat silahkan klik -> Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih

Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih

Baca juga

Obat ISPA Anak
Ciri Ciri Penyakit ISPA
Pantangan Makanan Penderita ISPA
Buah Buahan Untuk ISPA
Manfaat Buah Pisang Untuk Penderita ISPA

Obat Pengering luka Tradisional di Apotik

Makanan Yang Baik Untuk Penderita ISK

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*