Obat Tradisional BAB Berdarah Dan Berlendir

Obat Tradisional BAB Berdarah Dan Berlendir

Pernahkah anda mengalami buang air besar disertai darah dan berlendir? Waspadalah mungkin anda mengalami disentri!!

Obat Tradisional BAB Berdarah Dan Berlendir

Disentri merupakan salah satu penyakit pencernaan yang sangat umum terjadi. Mengalami BAB berdarah dan berlendir tentunya membuat kita khawatir terjadi sesuatu yang buruk di dalam tubuh kita. Meskipun kondisi ini sering dialami oleh kebanyakan orang, bukan berarti kondisi tersebut tidak berbahaya. Justru kondisi tersebut yang sudah terjadi dalam kurun waktu yang lama harus waspada karena dapat mengakibatkan penyakit yang berbahaya.

Oleh karena itu, mengetahui Obat Tradisional BAB Berdarah dan Berlendir harus diketahui agar dapat mengobatinya secara alami tanpa menyebabkan efek samping. Sebelum menjelaskan obat tradisional yang dimaksud, ada baiknya kita mengetahui lebih lanjut mengenai BAB berdarah dan berlendir.

Buang air besar berdarah dan berlendir adalah salah satu gejala penyakit yang cukup umum. Banyak dari kita yang mengalami kondisi ini disebabkan oleh alasan tertentu. Kondisi ini juga dapat terjadi pada bayi dan anak-anak. Bahkan buang air besar disertai darah dan lendir sering terjadi pada balita yang disebabkan karena kulit anus yang terluka saat buang air besar karena sembelit.

Berdasarkan dari warna tinja/feses dapat menentukan pendarahan yang terjadi berasal dari saluran pencernaan bagian atas atau bagian bawah. Pendarahan yang berasal dari saluran pencernaan bagian atas, darah melewati usus halus dan usus besar dimana terjadi oksidasi hemoglobin berlangsung sehingga menyebabkan tinja menjadi berwarna kehitaman. Tinja berwarna gelap dan disertai darah disebut dengan melena. Sedangkan pendarahan yang disebabkan oleh saluran pencernaan bagian bawah, tinja akan berwarna kemerahan atau merah terang.

Jangan sampai salah menyamakan buang air besar berdarah dengan pigmen makanan yang terdapat dalam tinja setelah mengkonsumsi makanan seperti akar manis, cokelat dan bit merah. Selain itu, mengkonsumsi suplemen zat besi dan obat-obatan lain juga dapat menyebabkan tinja berwarna merah.

Tidak hanya itu, ada beberapa penyebab lain yang dapat mengakibatkan buang air besar berdarah dan berlendir diantaranya:

1. Wasir

Penyebab pertama BAB berdarah dan berlendir adalah adanya penyakit wasir atau ambeien. Penyakit ini merupakan penyebab BAB berdarah yang sering dijumpai. Selain terdapat darah yang menetes pada saat BAB, penyakit wasir juga memiliki ciri-ciri lain yaitu adanya benjolan dari dalam anus yang keluar ketika BAB dan benjolan tersebut biasanya akan masuk kembali setelah BAB selesai.

2. Penyakit Maag

Maag kronis atau penyakit maag yang sudah parah ternyata dapat menyebabkan BAB berdarah. Hal tersebut dikarenakan maag kronis dapat menyebabkan pendarahan di lambung maupun di usus dua belas jari yang kemudian menyebabkan buang air besar menjadi berdarah. Jika BAB berdarah disebabkan oleh penyakit maag, maka warna darah pada tinja berupa merah gelap atau merah kehitaman. Tinja berdarah juga menjadi salah satu tanda dari gastritis atau peradangan pada lapisan lambung.

3. Kanker Usus

Kanker usus merupakan salah satu kondisi yang sangat berbahaya. Kondisi yang disebabkan oleh infeksi usus ini dapat menyebabkan BAB berdarah dan berlendir. Biasanya dokter akan melakukan tes carcinoembryonic antigen untuk menghilangkan tinja berdarah yang disebabkan oleh penyebab lain selain kanker usus besar. Orang yang berumur di atas 40 tahun memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker usus besar.

4. Divertikulitis

Divertikulitis merupakan kondisi yang mana kantung pada usus besar mengalami peradangan atau infeksi. Tekanan dalam usus yang meningkat dapat menyebabkan pendarahan divertikular sehingga tinja berdarah. Penanganan divertikulitis dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kaya serat.

5. Cedera Internal

Cedera internal atau kerusakan pembuluh darah di saluran pencernaan dapat menyebabkan tinja berdarah. Pendarahan juga dapat terjadi pada lambung, usus da kerongkongan. Pemeriksaan yang tepat sangat penting untuk mengetahui lokasi cedera dan pendarahan.

Itulah beberapa penyebab yang diketahui dapat menyebabkan buang air besar berdarah dan berlendir. Meskipun beberapa penyebab termasuk kondisi yang ringan dan dapat diobati, tentu saja buang air besar disertai dengan darah dan lendir harus segera ditangani karena dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius dan bisa saja mengancam jiwa anda. Untuk mengurangi BAB berdarah dan berlendir, anda bisa melakukan cara berikut ini:

  • Usahakan untuk memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas perhari.
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan terutama buah pepaya.
  • Lakukan aktivitas olahraga selama 30 menit, lima hari dalam seminggu untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.
  • Hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein,
  • Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Hindari makanan olahan dan junk food.

Apabila BAB berdarah dan berlendir masih tetap berlanjut meskipun sudah melakukan cara di atas, anda bisa mengobatinya dengan cara mengkonsumsi ekstrak teripang emas yang terkandung di dalam obat tradisional QnC Jelly Gamat. Mengkonsumsi teripang emas dipercaya mampu mengatasi BAB berdarah dan berlendir secara alami tanpa efek samping yang membahayakan tubuh. Informasi selengkapnya mengenai khasiat teripang emas untuk BAB berdarah dan berlendir silahkan klik -> Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

Baca juga:

Obat Tradisional Radang Sendi
Obat Tradisional Radang Telinga
Obat Tradisional Sinusitis
Obat Tradisional Stroke
Obat Tradisional Thalasemia

Obat Tradisional BAB Berdarah Dan Berlendir

bab berlendir dan berdarah pada bayi obat alami disentri obat berak darah dan lendir obat alami bab berdarah
obat bab berdarah di apotik obat bab berlendir penyebab buang air besar berdarah dan solusinya bab berdarah tanpa rasa sakit

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*