Pantangan Penderita Asam Urat

Pantangan Penderita Asam Urat

Pantangan Penderita Asam Urat – Pantangan-pantangan asam urat harus diperhatikan oleh penderita asam urat karena jika melanggar pantangan tersebut maka penyakit akan bertambah parah. Ketika penyakit asam urat kambuh maka penderitanya akan mengalami rasa sakit disekitar persendian dikarenakan kadar asam urat dalam darah meningkat.

Pantangan Penderita Asam Urat

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa penyebab asam urat adalah tingginya kadar purin di dalam tubuh. Zat purin tersebut terdapat pada jenis makanan dan minuman tertentu. Pada saat penderita asam urat mengkonsumsi makanan yang tinggi akan zat purin otomatis kadar asam urat juga akan meningkat. Oleh karena itu, penderita asam urat harus memperhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi.

Penderita asam urat wajib mengkonsumsi menu makanan sehat untuk penderita asam urat agar mencegah terjadinya kadar asam urat meningkat. Selain itu, menjauhi makanan yang mengandung zat purin secara efektif dapat menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Berikut ini beberapa pantangan makanan dan minuman yang wajib dijauhi oleh penderita asam urat diantaranya:

  • Jeroan : babat, usus, hati, paru, ginjal dan otak.
  • Makanan laut : cumi-cumi, udang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden, sotong, kerang dan sebagainya.
  • Daging : Sapi, kambing, kuda, angsa, kalkun dan bebek.
  • Ekstrak daging : abon dan dendeng.
  • Sayuran : bayam, kembang kol, buncis, jamur kuping, daun singkong, asparagus, kangkung dan daun pepaya.
  • Buah-buahan : nanas, durian dan air kelapa.
  • Makanan kaleng : kornet sapi, sarden dan sebagainya.
  • Kacang-kacangan : kacang kedelai (termasuk tempe, tahu, tauco, susu kedelai dan oncom), kacang hijau, kacang tanah, emping, melinjo, dan tauge.
  • Telur, es krim, keju, kaldu atau kuah daging yang kental.
  • Makanan yang digoreng atau bersantan.
  • Makanan yang dimasak dengan margarin atau mentega.
  • Makanan kaya protein dan lemak.
  • Minuman : soda, bir, kopi, cokelat hangat dan alkohol.

Itulah beberapa pantangan asam urat baik itu makanan maupun minuman, dengan menjauhi makanan dan minuman tersebut bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar asam urat. Selain menjauhi pantangannya, anda juga diharuskan untuk memperbanyak minum air putih karena air putih dapat membantu mengeluarkan butiran kristal asam urat dari dalam tubuh melalui urine. Tidak hanya itu, anda juga harus menjalani pola hidup yang sehat dan rutin berolahraga agar produksi asam urat tetap stabil.

Penyakit asam urat yang diderita memang tidak bisa sembuh hanya dengan menjauhi pantangan pantangannya saja, akan tetapi hal tersebut bisa menurunkan risiko terkena serangan asam urat yang membuat timbulnya rasa nyeri yang tak tertahankan pada tubuh sekaligus memperlambat kerusakan pada tulang dan persendian.

Penyakit asam urat juga harus mendapatkan pengobatan agar penyakit asam urat dapat sembuh. Untuk melakukan pengobatan asam urat, kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang teruji dan terbukti mampu mengobati, menyembuhkan dan mengatasi penyakit asam urat secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh.

Obat alami QnC Jelly Gamat bekerja secara efektif menyembuhkan asam urat secara menyeluruh hingga akarnya. Tidak hanya menyembuhkan asam urat saja, obat tradisional QnC Jelly Gamat juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh sehingga tubuh pun normal kembali. Informasi lebih lanjut mengenai khasiat QnC Jelly Gamat dan cara pemesannya silahkan klik -> Obat Asam Urat Di Apotik

Obat Asam Urat Di Apotik

Baca juga

Obat ISPA Anak Di Apotik

Obat Herbal ISK

Obat Pengering Luka

Pantangan Penderita Asam Urat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*