Tips Agar Selama Bulan Puasa Maag Tidak Kambuh

Tips Agar Selama Bulan Puasa Maag Tidak Kambuh

Terimakasih kami ucapkan telah berkunjung di situs Agen resmi QnC Jelly Gamat terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan ini kami sampaikan untuk anda sebuah Tips Agar Selama Bulan Puasa Maag Tidak Kambuh di bulan ramadhan. Semoga dengan adanya informasi berikut ini bisa bermanfaat untuk anda yang menginginkan puasa berhasil mulus selama 30 hari tanpa bolong 🙂 .

Tips Agar Selama Bulan Puasa Maag Tidak Kambuh

Menjelang bulan ramadhan tiba memang penyakit maag kerap dialami oleh kebanyakan seseorang terutama orang islam yang menjalankan puasa tersebut. Ini dikarenakan pola makan kita yang menjalankan ibadah puasa mengalami perubahan yang biasanya makan pagi, siang dan sore, berganti menjadi malam ba’da magrib dan menjelang fajar tiba. Kondisi inilah yang diyakini penyebab maag yang diderita seseorang kambuh. Agar penyakit maag yang anda derita tidak kambuh, baiknya anda mencoba tips berikut ini :

A. Konsumsi Makanan Tinggi Serat Saat Sahur

Menurut penelitian para ahli yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, mengkonsumsi makanan tinggi serat saat sahur dapat menunda lapar ketika puasa di siang hari, mencegah terjadinya perut kembung saat berpuasa, serta dapat mencegah peningkatan asam lambung dan menjaga lambung tetap sehat secara alami.

B. Konsumsi Makanan Bertesktur Lembut

Makanan yang memiliki tekstur lembut cenderung ramah di dalam lambung. Selain terhindar dari iritasi dalam lambung, pastinya mengkonsumsi makanan bertekstur lembut menjadi pilihan tersendiri saat berbuka puasa. Beberapa jenis makanan yang biasa dikonsumsi saat berbuka puasa yang memiliki tekstur lembut seperti kolak, kurma, puding dan lain sebagainya.

C. Hindari Stres

Stres menunggu bedug tiba memang biasa dialami oleh anak anak yang sudah membeli berbagai macam makanan untuk berbuka 🙂 . Biasanya anak anak akan terlihat stres bolak balik memandang jam saat menunggu adzan berkumandang. Perlu anda garis bawahi, ternyata panik atau stres dan depresi adalah salah satu penyebab utama produksi asam lambung semakin meningkat. Sebagai alternatif agar anak penyakit maag pada anak anda tidak kambuh, anda bisa mengajak jalan jalan anak kesayangan anda ke taman atau sebagainya kalau orang bilang NGABUBURIT 🙂 .

D. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berminyak Saat Berbuka

Sebagai orang tua, anda harus jeli apa yang dibeli oleh anak kesayangan kita sebagai menu buka puasa. Apabila anak kesayangan kita membeli berbagai jenis gorengan untuk berbuka, baiknya kita memberikan sedikit informasi akan bahaya mengkonsumsi makanan berminyak pada akan kita. Sarankan agar mengkonsumsi jangan berlebihan atau mengkonsumsi makanan berlemak setelah perut di isi dengan makanan sehat seperti yang disebutkan di atas (korma, kolak, puding dan lain sebagainya).

E. Hindari Mengkonsumsi Makanan Pedas Secara Berlebih

Memang makanan berminyak sangat cocok sekali apabila disantap ketika masih panas berbarengan dengan sambal atau cabe rawit. Walaupun rasanya sangat enak menendang mulut kita, tetap kita harus waspada akan bahaya mengkonsumsi makanan ini secara berlebih. Selain dapat memicu produksi asam lambung meningkat, makanan pedas juga dapat memicu luka dalam lambung semakin memburuk.

F. Konsumsi Kurma atau Air Putih Saat Buka Puasa

Mengkonsumsi kurma atau air putih memang sangat dianjurkan saat berbuka. Selain bisa mencegah penyakit maag kambuh, berbuka dengan kurma dan air putih juga memiliki nilai ibadah sunah menurut agama islam. Menurut riset para ahli, mengkonsumsi air atau kurma saat berbuka dapat menetralisir racun, bakteri jahat dan berbagai zat dalam tubuh penyebab penyakit maag kambuh. Semua zat berbahaya akan dikeluarkan melalui urin saat kita berkemih. waw luar biasa bukan ? 🙂 .

G. Stop Merokok

Untuk anda yang gemar merokok, baiknya anda stop kebiasaan buruk ini sejak dari sekarang. Selain dapat memicu berbagai masalah pada paru paru seperti asma dan kanker paru paru, ternyata asap rokok juga dapat memicu produksi asam lambung semakin meningkat. 

H. Hindari Minuman Mengandung Kapein dan Soda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kedua jenis minuman ini sangat erat kaitannya dengan masalah penyakit maag kambuh. Selain memicu perut menjadi kembung, minum kopi dan soda juga dapat memicu penyakit maag yang di alami kita kambuh.

Bagaiman Cara Mengobati Penyakit Maag Yang Kambuh Saat Berpuasa?

Untuk mengobati penyakit maag yang kambuh saat berpuasa, anda bisa mengkonsumsi obat maag QnC Jelly Gamat 3 sendok makan pada saat menjelang tidur dan sebelum sahur. Kandugnan gizi lengkap dalam teripang emas bahan dasar pembuatan obat herbal QnC Jelly Gamat terbukti mampu mengobati maag secara alami, bahkan memberikan rasa segar bertenaga saat berpuasa. informasi mengenai produk QnC Jelly Gamat, kandungan dan khasiat serta bukti kesembuhan berbagai masalah dalam lambung anda bisa mendapatkannya di -> Obat Maag Cair di Apotik

Terimakasih Semoga Lekas Sembuh

Baca Juga

Obat Tradisional Epilepsi di Apotik
Obat Tradisional Pengering Luka di Apotik
Obat Tradisional Jerawat di Apotik 

Obat Tradisional Kanker di Apotik
Obat Tradisional Kista di Apotik
Obat Tradisional Kolesterol di Apotik
Obat Tradisional Darah Tinggi di Apotik 

Obat Tradisional Lupus di Apotik
Obat Tradisional Maag di Apotik
Obat Tradisional Miom di Apotik

Tips Agar Selama Bulan Puasa Maag Tidak Kambuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*